Rabu, 08 Mei 2013

Pengerah Kekuasaan Parth 1

SARANA UNTUK MENDAPATKAN KEKUATAN.


Artikel ini berisi tentang:
Perbedaan antara Rival dan Musuh. Hal yang membuat manusia memiliki status sosial lebih tinggi. Bagaimana pembuatan sarana/ alat untuk pengerah kekuasaan. Rumusan dasar Dialektika- Hegel. Pola membuat sarana/ alat pengerah kekuasaan yang lebih kuat daripada rival anda.

PENGERAH KEKUASAAN PARTH 1
Seringkali kita bingung mengenai devinis “Rival” dan “Musuh”. Mari saya jelaskan untuk bisa lebih mengerti mengenai isi artikel ini nanti. Rival adalah lawan yang harus di kalahkan. Musuh adalah lawan yang harus di hancurkan/ di habisi. OK !, sederhana. Saya tidak menyukai “Win- win Solution” dalam sebuah pertarungan. Telah menjadi Takdir hidup dunia, musibah suatu kaum adalah sebab kebahagiaan kaum lain. Apabila rival/ musuh kita kalah, kita akan berbahagia. Apabila kita yang kalah, maka musuh kita yang akan berbahagia –dan kita akan menderita. Sekarang kita akan membahas tentang “Sarana apa yang harus kita gunakan untuk mendapatkan kekuatan guna meraih kekuasaan”. Apapun hal yang membuat manusia memiliki kedudukan sosial yang lebih tinggi, dia pasti memiliki sarana yang melekat pada dirinya yang membuat dia memiliki posisi tersebut. misalkan saja, seorang pengusaha memiliki kedudukan sosial tinggi karena dia memiliki rumah mewah, banyak mobil dan banyak uang. Pengusaha tersebut mendapatkan status sosial tinggi tersebut karena memiliki sarana, yaitu sebuah perusahaan yang memberikannya uang yang terus mengalir ke dalam sakunya dalam jumlah banyak. Tanpa perusahaan yang dimilikinya, tak akan bisa si pengusaha memiliki status sosial yang tinggi. Karena status sosial tinggi itu di dapatkan karena dia memiliki rumah mewah dan mobil mewah. Segala benda- benda mewah tersebut di dapatkannya karena dia memiliki uang yang banyak yang terus mengalir dari perusahaan nya. Baik, kita sudah sampai pada sebuah kesimpulan sederhana... bahwa status sosial yang tinggi bisa di dapatkan karena seseorang tersebut memiliki sarana kekuatan yang melekat pada dirinya –yang membuatnya bisa memiliki status sosial yang lebih tinggi.


Sekarang, kita akan membahas mengenai SARANA yang di perlukan untuk bisa mendapatkan status sosial yang lebih tinggi. Apapun bentuk sarananya, hal tersebut adalah sebuah alat yang bisa di gunakan untuk mendapatkan uang dan kekuasaan. Nah, sekarang, bagaimana cara manusia menciptakan sarana tersebut. ini bukan perkara mudah. Orang harus berfikir dengan jalur/ pola yang berbeda dari para orang awam untuk bisa mendapatkannya.

Kita kembali kepada permasalahan DIALEKTIKA. Rumusan teori kehidupan yang di cetuskan oleh F. W. Hegel. Hukum dialektika sosial, pada dasarnya berbunyi; segala bentuk peradaban tercipta karena perpaduan komposisi dan pengolahan yang berbeda. Minyak tanah menjadi bensin. Bensin, lebih mahal daripada minyak tanah –dan lebih penting daripada minyak tanah. Karena bensin lebih di butuhkan oleh manusia dan lebih berguna. Penciptaan bensin di lakukan dengan cara mengolah minyak tanah, menyublim nya, mencampurnya dengan bahan- bahan tertentu dan akhirnya menjadikannya bahan yang lebih mudah terbakar daripada minyak tanah. Saya kurang tahu pasti mengenai cara pembuatan bensin. Tapi saya yakin, bensin di buat dengan cara di olah da di campur dengan bahan yang lain nya. seperti hukum dasar dialektika sebelumnya; “segala bentuk peradaban (hal yang lebih tinggi derajatnya) tercipta karena perpaduan komposisi dan pengolahan yang berbeda”. Untuk membangun sarana pengerah kekuasaan pun begitu. Sarana yang harus di buat harus bisa menciptakan sebuah kekuatan yang lebih besar daripada sarana yang dimiliki rival anda. seringkali, sebuah sarana pengerah kekuasaan adalah berbentuk sebuah oranisasi (namun bisa juga berupa teknologi). Namun yang pasti, sarana yang saya maksud disini adalah sebuah alat yang bisa digunakan untuk membuat anda memiliki kekuasaan ataupun uang yang lebih banyak daripada orang di sekeliling Anda. saya akan berikan contoh; di pulau jawa, ada seorang pengusaha yang memiliki 6 perusahaan besar. Sarana yang di miliki oleh pengusaha tersebut adalah 6 buah perusahaan besar. Dengan 6 perusahaan tersebut, pengusaha tersebut mampu memiliki pendapatan sebesar 1 Milyar tiap bulan nya. dengan uang sebesar 1 M setiap bulan, pengusaha tersebut bisa membeli villa, mobil dan hotel. Kedudukan sosial si pengusaha lebih tinggi daripada orang di sekelilingnya. Hal itu di karenakan pengusaha tersebut memiliki sarana, yaitu 6 perusahaan besar. Untuk bisa memiliki status sosial yang lebih tinggi daripada pengusaha tersebut, anda harus memiliki sarana yang bisa menghasilkan uang lebih banyak daripada pengusaha tadi. apapun bentuk sarananya ***saya ulangi lagi kalimat ini*** yang pasti, sarana yang anda miliki harus menghasilkan kekuatan –yaitu uang- yang lebih banyak daripada yang di miliki oleh pengusaha tadi. misalkan, anda memiliki 1 buah perusahaan besar yang menghasilkan uang sebesar 2 M tiap bulannya. Dengan begitu, anda akan bisa memiliki status sosial yang lebih tinggi daripada pengusaha tadi.

0 comments: