Rabu, 08 Mei 2013

Arti Sebuah Kebodohan.

MENGHINDARI KEBODOHAN DALAM ARTI YANG SEBENARNYA.

Artikel ini berisi tentang:
Arti kebodohan yang sesungguhnya. Bukan saya yang bodoh, tapi mereka lah yang tidak mengerti. Alasan dan pengertian; mengapa rahasia kesuksesan tidak di mengerti oleh banyak orang. Pengertian Riset. Pengertian Pencapaian Tujuan Besar. Hal yang perlu dilakukan oleh orang yang memiliki pandangan berbeda (dari orang awam) apabila bertemu dengan orang awam.

ARTI SEBUAH KEBODOHAN.
Saya membuat artikel ini karena seringkali orang beranggapan bahwa rencana atau sudut pandang yang saya jelaskan kepada orang- orang di anggap salah dan mereka mengira bahwa saya adalah orang yang bodoh. Memang, tidak semua rencana yang saya buat berakhir dengan kesuksesan (dan saya fikir semua rencana yang di buat manusia memang tidak ada yang 100% berjalan mulus atau berhasil semuanya). Tapi, seringkali apabila rencana saya sukses, hasilnya sangat spektakuler.

Hari ini, saya ingin mengetahui lebih dalam tentang arti sebuah kebodohan. Saya merasa orang- orang itulah yang tidak mengerti tentang rencana saya –sehingga mereka mengatakan saya bodoh. Well, tentu saja, apabila orang awam mengerti tentang sebuah rahasia untuk mencapai kesuksesan, itu bukan sebuah rahasia lagi.

Devinisi (pengertian) kebodohan; melakukan sesuatu dengan sebuah cara tetapi gagal mencapai tujuan. Saya sering melakukan eksperimen, dan seringkali eksperimen itu gagal. Kemudian, orang- orang menganggap saya bodoh. Apakah benar apa yang dikatakan mereka?. saya menganggap mereka SALAH MENGERTI. Saya melakukan eksperimen karena ingin mengetahui sesuatu. Bukan untuk mencapai sesuatu. Thomas Alva Edison menemukan bola lampu yang bisa di pakai oleh umum dengan melakukan percobaan selama 20.000 kali. dan 19.999 kali dia mengalami kegagalan. Apakah Thomas Edison adalah orang yang bodoh !?. kalau tidak bodoh, mengapa dia mengalami kegagalan sampai ribuan kali !?. Disini, saya akan menjelaskan sebuah hal, tentang apa yang di sebut dengan RISET dan PENCAPAIAN TUJUAN BESAR.

Riset adalah sebuah kegiatan yang memang dilakukan untuk sebuah tujuan, tetapi dengan sebuah konsekuensi kegagalan yang tinggi. Oleh sebab itu, riset dilakukan dalam skala kecil dan sangat teliti. Sehingga, kegagalan yang tercipta tidak akan menghabiskan biaya yang besar. Seringkali, makna dalam sebuah riset adalah mencapai suatu tujuan yang tunggal (tujuan yang paling ujung), tetapi dalam mencapai tujuan ujung tersebut, beberapa riset bertujuan untuk menggali sesuatu (tidak langsung berusaha mencapai tujuan ujung), untuk menemukan sesuatu lagi, hingga nanti digunakan untuk mencapai tujuan yang paling ujung.

Pencapaian Tujuan Besar adalah melakukan sesuatu untuk mencapai sebuah tujuan yang dimana tujuan tersebut sangatlah jauh dari kebanyakan tujuan yang di tetapkan oleh banyak orang. Sehingga, tujuan yang sangat jauh tersebut memerlukan perjalanan yang sangat panjang untuk mengetahui tentang seluk beluk yang harus di hadapi nanti dan memerlukan persiapan yang besar untuk memulai aksi terhadap pencapaian tujuan yang besar tersebut. orang yang menginginkan membangun rumah, tidak perlu berfikir banyak dan tidak perlu mengalami kegagalan yang banyak. Mereka cukup bekerja dan menabung sedikit demu sedikit untuk membeli rumah. Orang yang ingin membuat sebuah produk yang spektakuler (seperti halnya i-phone), memerlukan perjalanan ekploitasi (penggalian informasi) yang sangat jauh. karena tujuan nya jauh, maka informasi yang harus di dapatkan pun haruslah banyak sebelum memulai aksi pencapaian tujuan nya.

Yah, Well.. tidak perlu memperdulikan orang awam. Orang yang melakukan hal khusus, sebaiknya berdiam diri sendiri dan menjauhi orang awam. Ataupun, bila harus bersosialisasi dengan orang awam, mereka harus menampakan wujudnya sebagai orang awam, dan segera menghindar dari kerumunan orang awam. Bersama mereka lebih lama hanya akan membuat Anda kecewa, karena pandangan Anda dengan mereka sangatlah berbeda. Menjelaskan kepada mereka hanya akan membuang waktu dan sakit hati, karena mereka akan menampik penjelasan Anda sebab dinilai tidak masuk akal. Tapi, apabila sebuah cara mencapai kesuksesan dengan mudah di mengerti –dan di terapkan- oleh orang awam, mereka semua –orang awam tersebut- tentu akan melakukan nya –dan mereka semua akan menjadi sukses. Siapa sih yang tidak ingin sukses !?. Orang awam ingin sukses tapi tidak mampu melakukan aksinya, sehingga mereka tetap menjadi awam.

0 comments: