Jumat, 25 Januari 2019

Tips Foto Prewedding Indoor Yang Harus Anda Coba

Hai semua pastinya foto prewedding indoor bukanlah  menjadi hal yang asing lagi pada jaman sekarang di Indonesia. Pasti hampir semua orang yang mau menikah pasti mempersiapkan terlebih dulu yang namanya foto prewedding. Banyak fotografer sebelum foto prewedding bingung bagaimana membuat nyaman pengantin dalam foto prewedding. Nah Pada kali ini saya ingin share tentang tips nih buat kalian yang ingin menjadi fotografer untuk foto prewedding. Tips ini  berupa pendekatan dengan client dan prioritas yang penting dalam foto prewedding.
Tanpa basa-basi langsung saja, berikut 2 tips foto prewedding indoor yang bakal saya jelaskan secara detail :

1. Pendekatan Antara Fotografer dengan Client

Ya yang pertama tips foto prewedding indoor yaitu tentang pendekatan antara fotografer dengan client, dimana client disini adalah pasangan pengantin. Nah tips ini yang sering dilupakan para fotografer tetapi efeknya berasa pada hasil foto. Pertama kita mulai sesi pemotretan dengan berdoa bersama terlebih dahulu. Doa bersama itu fungsinya dalah kebersamaan bahwa sesi pomotretan ini tidak hanya untuk kepentingan fotografer tetapi unutk kepentingan bersama, client ingin foto yang bagus fotografer juga ingin foto yang bagus.

Mungkin kalian pernah bertanya kok hasil foto prewedding indoor pengantin bisa terlihat posenya nyaman, bisa tertawa-tawa dengan lepas, dan pastinya pengantin terlihat lebih enjoy. Jadi menurut saya sebagai fotografer teknik yang kita gunakan hanya 20 persen selebihnya kita harus jadi psikolog. Harus bisa memanage mood client, komunikasi yang baik dengan client. Kita harus bisa komunikasi yang baik dengan client agar pada saat kita mengarahkan client untuk pose akan lebih mudah. Selain mengarahkan pose, kita juga bisa bertanya kepada client mau pose yang seperti apa yang sesuai dengan client. Pastinya jika semua sama-sama enak pasti proses pemotretan berjalan lancar dan lebih mudah.

Selain komunikasi yang baik kita bisa ajak client bercanda seputar kehidupan mereka. Hal ini akan membuat mood client menjadi bagus dan hasil foto akan lebih terlihat natural. Dan pastinya client tidak merasa bosan dengan proses pemotretan. Dengan kita menghibur client membuat pose, mimik, dan gesture client terlihat lebih natural. Selanjutnya next tips yaitu prioritas.
Jika anda ingin menggunakan jasa foto, tapi bingung dengan harga, untuk referensi harga bisa dilihat Daftar Harga Foto Studio di Semarang.

2. Prioritas Penting Dalam Foto Prewedding 

Yang kedua adalah tentang prioritas hal penting dalam melakukan foto prewedding indoor dan yang mana seh hal-hal yang harus diperhatikan. Pada prioritas foto prewedding ini saya bagi menjadi menjadi 3 prioritas. Pada prioritas pertama adalah menentukan konsep dan tema foto prewedding. Konsep dan tema harus sudah disepakati oleh fotografer dan client. Kita bisa berdiskusi dengan client mau foto prewedding dengan konsep dan tema seperti apa?

Selanjutnya prioritas yang kedua adalah tentang pose, mimik, ekspresi, dan gesture dari pasangan pengantin. Setelah kita menentukan konsep dan tema, kita bisa menentukan pose dan ekspresi seperti apa yang cocok dengan tema dan konsep. Pastinya kita harus berdiskusi seperti yang saya jelaskan di atas. Mimik, ekspresi dan gesture itu adalah hal yang sangat penting dalam foto prewedding. Karena pada sesi foto prewedding kita ingin untuk menampilkan soul keterkaitan antara 2 pasangan ini sehingga kita bisa mendeskripsikan chemistry antara pasangan tersebut

Setelah kita memikirkan konsep, pose, mimik, ekspresi baru kita memikirkan tentang hal yang teknis yaitu komposisi, angle, lighting dan background. Kita sebagai fotograafer bisa menyarankan client tentang komposisi yang seperti apa? Pengambilan angle dari mana? dan menentukan background yang tepat sesuai dengan busana yang dikenakan pengantin. Dari 3 prioritas jangan dibolak bolak karena apabila kita menyiapkan lighting terlebih dahulu maka si pengantin akan bosan dan mood nya pun menurun dan hasilnya kurang maksimal.

Kami merekomendasikan studio foto Fellas Production sebagai studio foto yang hasil fotonya bagus di semarang. Pengambilan foto di Fellas Production ini memiliki peralatan yang lengkap seperti kamera, lighting, dan aksesoris lainnya. Dan pastinya fotografernya yang ramah dan asik untuk diajak ngobrol konsep prewedding anda. Tempatnya sendiri sangat nyaman untuk foto-foto bersama teman anda. Selain foto prewedding, juga terdapat foto wisuda, pembuatan video, dan pembuatan animasi video. Untuk info lebih lanjut silahkan bisa dilihat di web Fellas Production.

Demikian tips foto prewedding indoor yang dapat saya bagikan. Semoga dengan tips diatas kita tidak mengecewakan client kita. Apabila menurut anda ilmu ini bermanfaat silahkan share link ke media sosial kalian agar ilmu ini bisa kesebar lebih banyak orang lagi. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa foto studio bisa kunjungi Fellas Studio. Untuk cara pemesanannya bisa hubungi customer service di dalam web tersebut. Jika punya tips-tips lain seputar foto prewedding bisa tulis di kolom komentar.

Foto Prewedding Indoor







0 comments: